10 Makanan Anti-Aging untuk Mendukung Tubuh 40-an Anda

Kulit bercahaya yang indah dimulai dengan cara kita makan, tetapi makanan anti penuaan ini juga dapat membantu lebih dari itu.

Ketika kita mengemas pola makan kita dengan makanan bersemangat yang mengandung antioksidan, lemak sehat, air, dan nutrisi penting, tubuh kita akan menunjukkan apresiasi melalui organ terbesarnya: kulit kita. Lagi pula, kulit sering menjadi bagian pertama tubuh kita untuk menunjukkan masalah internal, dan hanya ada banyak sekali lotion, krim, masker, dan serum yang bisa kita lakukan sebelum kita perlu melihat lebih dekat apa yang memicu kita.

Para peneliti bahkan telah menyimpulkan bahwa makan buah dan sayuran adalah cara yang paling aman dan paling sehat untuk memerangi kulit yang kusam dan garis-garis halus. Siap bersinar? Berikut adalah 10 makanan anti penuaan terbaik untuk menyehatkan tubuh Anda untuk cahaya yang berasal dari dalam.
1. Selada air

Manfaat kesehatan dari selada air tidak mengecewakan! Daun hijau berdaun nutrisi padat ini adalah sumber yang bagus untuk:

    kalsium
    kalium
    mangan
    fosfor
    vitamin A, C, K, B-1, dan B-2

Selada air bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi dan pengiriman mineral ke semua sel tubuh, menghasilkan peningkatan oksigenasi kulit. Dikemas dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat menetralisir radikal bebas berbahaya, membantu menjaga garis-garis halus dan kerutan.

Untuk mencoba: Tambahkan segenggam penuh warna hijau yang beraroma ini ke salad Anda hari ini untuk kulit bercahaya dan kesehatan yang membaik secara keseluruhan!

    Manfaat muda lainnya
    Hijau yang lezat ini juga dapat meningkatkan kekebalan (seperti yang terlihat pada trout), membantu pencernaan (dalam satu studi sel), dan memberikan dukungan tiroid karena kandungan yodiumnya.

2. Paprika merah

Paprika merah penuh dengan antioksidan yang berkuasa ketika datang ke anti-penuaan. Selain kandungan vitamin C mereka yang tinggi - yang bagus untuk produksi kolagen - paprika merah mengandung antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

Karotenoid adalah pigmen tumbuhan yang bertanggung jawab untuk warna merah, kuning, dan oranye yang Anda lihat di banyak buah dan sayuran. Mereka memiliki berbagai sifat anti-inflamasi dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan racun lingkungan.

Untuk mencoba: Iris paprika dan celupkan dalam hummus sebagai camilan, masukkan ke dalam salad mentah, atau masak dengan tumis.
3. Pepaya

Makanan super lezat ini kaya akan berbagai antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan keriput. Ini termasuk:

    vitamin A, C, K, dan E
    kalsium
    kalium
    magnesium
    fosfor
    Vitamin B

Beragam antioksidan dalam pepaya membantu melawan kerusakan radikal bebas dan dapat menunda tanda-tanda penuaan. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang memberikan manfaat anti-penuaan tambahan dengan bekerja sebagai salah satu agen anti-inflamasi alami terbaik. Itu juga ditemukan di banyak produk eksfoliasi.

Jadi ya, makan pepaya (atau menggunakan produk yang mengandung papain) dapat membantu tubuh Anda melepaskan sel-sel kulit mati, meninggalkan Anda dengan kulit yang bersinar dan semarak!

Untuk mencoba: Siram air jeruk nipis segar di atas piring besar pepaya sebagai bagian dari sarapan Anda atau buat masker pepaya di rumah untuk malam berikutnya!
4. Blueberry

Blueberry kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan anti-oksidan yang disebut anthocyanin. Inilah yang memberi blueberry warna biru mereka yang dalam dan indah.

Antioksidan kuat ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari, stres, dan polusi dengan memoderasi respon inflamasi dan mencegah hilangnya kolagen.

Untuk mencoba: Lempar buah yang lezat dan rendah gula ini ke dalam smoothie atau mangkuk buah pagi, dan biarkan memberikan pukulan yang memikat!
5. Brokoli

Brokoli adalah anti-inflamasi, anti-penuaan pembangkit tenaga listrik yang dikemas dengan:

    vitamin C dan K
    berbagai antioksidan
    serat
    folat
    lutein
    kalsium

Tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk produksi kolagen, protein utama dalam kulit yang memberinya kekuatan dan elastisitas.

Untuk mencoba: Anda bisa makan brokoli mentah untuk camilan cepat, tetapi jika Anda punya waktu, kukuslah dengan lembut sebelum makan. Dari gigitan hangus hingga saus pesto, memasak brokoli sebenarnya membantu melepaskan lebih banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

    Manfaat muda lainnya
    Nutrisi lutein, telah dikaitkan dengan pelestarian fungsi memori otak, serta vitamin K dan kalsium (yang penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis). Apakah ada sayuran anti-penuaan ini yang tidak bisa dikonsumsi?

6. Bayam

Bayam super menghidrasi dan dikemas dengan antioksidan yang membantu mengoksidasi dan mengisi seluruh tubuh. Itu juga kaya:

    vitamin A, C, E, dan K
    magnesium
    besi heme nabati
    lutein

Kandungan vitamin C hijau yang tinggi dan serbaguna ini meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus. Tapi bukan itu saja. Vitamin A yang diberikan dapat mempromosikan rambut yang kuat dan berkilau, sementara vitamin K telah terbukti membantu mengurangi peradangan dalam sel.

Untuk mencoba: Tambahkan segenggam bayam ke smoothie, salad, atau tumis. Lebih banyak ide? Lihat resep bayam favorit kami, termasuk keripik bayam dan burger keju.
7. Kacang

Banyak kacang (terutama almond) merupakan sumber vitamin E, yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV yang merusak. Walnut bahkan mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat membantu:

    memperkuat selaput sel kulit
    melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari
    memberi kulit cahaya yang indah dengan melestarikan penghalang minyak alami

Untuk mencoba: Taburkan campuran kacang di atas salad Anda, atau makan segenggam sebagai camilan. Jangan keluarkan kulit, karena studi menunjukkan bahwa 50 persen atau lebih antioksidan hilang tanpa kulit.

    Mengonsumsi kacang terkait dengan:
    • mengurangi risiko penyakit jantung (walnut) dan diabetes tipe 2 (pistachio)
    • potensi pencegahan penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua (almond)

8. Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak peradangan tinggi yang mempromosikan kulit halus dan lentur. Mereka juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat mencegah efek negatif penuaan, termasuk:

    vitamin K, C, E, dan A
    Vitamin B
    kalium

Kandungan tinggi vitamin A dalam alpukat dapat membantu kita melepaskan sel-sel kulit mati, meninggalkan kita dengan kulit yang indah dan bersinar. Konten karotenoid mereka juga dapat membantu memblokir racun dan kerusakan dari sinar matahari dan juga membantu melindungi terhadap kanker kulit.

Untuk mencoba: Lemparkan beberapa buah alpukat ke dalam salad, smoothie, atau hanya memakannya dengan sendok. Tepat ketika Anda berpikir Anda telah mencoba semua cara untuk memakan alpukat, kami punya 23 lagi. Anda juga dapat mencobanya secara topikal sebagai masker pelembab luar biasa untuk melawan peradangan, mengurangi kemerahan, dan membantu mencegah kerutan!
9. Ubi jalar

Warna oranye dari ubi jalar berasal dari antioksidan yang disebut beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A. Vitamin A dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit, meningkatkan pergantian sel kulit, dan akhirnya berkontribusi pada kulit yang tampak muda dan lembut.

Sayuran akar yang lezat ini juga merupakan sumber vitamin C dan E - yang keduanya dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas yang berbahaya dan menjaga kulit kita tetap berseri-seri.

Untuk mencoba: Dapatkan salah satu resep ubi jalar ubi jalar yang akan membuat sarapan atau permainan camilan Anda tidak seperti yang lain. Thanksgiving bukan satu-satunya waktu untuk menambahkan sayuran ini ke diet Anda!
10. Biji delima

Pomegranat telah digunakan selama berabad-abad sebagai buah obat penyembuhan. Tinggi vitamin C dan berbagai antioksidan kuat, buah delima dapat melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat peradangan dalam sistem kita.

Buah-buahan sehat ini juga mengandung senyawa yang disebut punicalagins, yang dapat membantu melestarikan kolagen di kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan.

Untuk mencoba: Taburkan permata kecil yang manis ini ke dalam salad bayam walnut bayam untuk perawatan anti-penuaan!

    Manfaat muda lainnya
    Penelitian juga menunjukkan bahwa senyawa yang disebut urolithin A, yang diproduksi ketika buah delima berinteraksi dengan bakteri usus, dapat meremajakan mitokondria. Itu bahkan terlihat untuk membalikkan penuaan otot dalam studi tikus.

Membanjiri tubuh Anda dengan nutrisi yang kuat

Dengan menyemangati diri kita dengan makanan anti-penuaan ini, kita bisa mendapatkan bahan bakar untuk melihat dan merasakan yang terbaik.

Jika Anda mencari tanaman yang lebih lezat untuk dicoba, pilih buah dan sayuran yang berwarna. Nuansa yang kaya biasanya merupakan pertanda kemampuan bertarung radikal yang lebih kuat untuk menjaga kulit Anda sehat dan bersemangat. Semakin banyak warna yang Anda muat di piring Anda, semakin baik.

Sudah waktunya untuk memperlambat tanda-tanda penuaan dan benar-benar bersinar dari dalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar