Cara Memprediksi Kapan Bayi Anda Akan Jatuh

Bayi Anda terjatuh adalah salah satu tanda pertama bahwa tubuh Anda bersiap untuk persalinan.

Ketika peristiwa yang ditakdirkan terjadi, teman baik, keluarga, dan orang asing yang mungkin akan berkomentar tentang benjolan Anda terlihat rendah. “Oh! Sepertinya bayi itu terjatuh, ”kata mereka.

Tapi apa sebenarnya artinya bayi jatuh? Dan apakah ada cara untuk memprediksi kapan itu akan terjadi?
Keringanan 101

Ketika orang-orang berbicara tentang bayi Anda yang jatuh, mereka sebenarnya mengacu pada istilah yang disebut pencerahan. Keringanan adalah salah satu tanda utama bahwa persalinan sedang mendekat.

Itu terjadi ketika kepala bayi benar-benar “jatuh” lebih rendah ke dalam panggul Anda, menjadi bertunangan di dalam tulang pubis Anda. Ini memulai penurunan bayi dan keluar ke dunia.

Keringanan bisa mulai sedini beberapa minggu sebelum persalinan benar-benar dimulai. Tetapi bagi sebagian wanita, itu terjadi hanya beberapa jam sebelum persalinan dimulai.

Setiap kehamilan berbeda. Sementara tenaga kerja tidak terlalu jauh bagi sebagian wanita ketika bayi mereka turun, yang lain mungkin memiliki beberapa minggu untuk pergi. Dan beberapa tidak pernah benar-benar merasakan bayi mereka turun sampai persalinan resmi dimulai.
Progresi menjadi tenaga kerja

Ada 11 stasiun (-5 hingga +5) yang digunakan untuk menggambarkan seberapa jauh kepala bayi berada di dalam panggul Anda.

Stasiun tertinggi adalah -5, ketika kepala bayi masih mengambang di atas pinggul Anda. Yang terendah adalah +5, ketika kepala bayi terlihat jelas di dunia luar. Bayangkan skala vertikal dengan nol di tengah. Ini adalah ketika bayi Anda benar-benar bertunangan dengan midpelvis Anda.

Umumnya, bayi akan bergerak lebih rendah dan lebih rendah saat persalinan berlangsung. Jika Anda memiliki satu atau lebih bayi, bayi Anda mungkin “menetap di” lebih rendah sebelumnya.

Sebagai contoh, ketika saya merasa seperti sedang berjalan dengan bola bowling di antara kedua kaki saya dengan putri kedua saya, bidan saya memberi tahu saya bahwa dia telah turun ke posisi +1. Inilah mengapa saya sangat tidak nyaman. Tetapi pada pemeriksaan saya berikutnya, dia kembali mengambang dengan riang dalam -1. Bayi bisa jadi rumit seperti itu. Pelajari lebih lanjut tentang stasiun janin.
Tanda-tanda

Sayangnya, memang tidak ada cara yang baik untuk memprediksi kapan bayi Anda akan jatuh. Itu karena berbeda untuk setiap wanita. Kadang-kadang bayi tidak menyerah sampai awal persalinan. Umumnya, wanita dalam kehamilan pertama mereka akan melihat bayi mereka turun sekitar dua minggu sebelum mereka melahirkan. Tidak mungkin memprediksi untuk wanita yang pernah memiliki bayi sebelumnya.

Tetapi secara umum, jika bayi Anda turun sebelum melahirkan, Anda pasti akan tahu. Berikut adalah lima tanda yang mungkin Anda perhatikan.
1. Anda bisa bernafas lega.

Ketika bayi jatuh, mereka secara fisik jatuh ke panggul Anda. Ini berarti ada sedikit tekanan pada diafragma Anda, sehingga Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda dapat bernapas lebih mudah.
2. Anda mungkin merasakan lebih banyak tekanan.

Setelah bayi Anda jatuh, Anda mungkin melihat banyak tekanan yang meningkat di panggul Anda.

Ini mungkin saat ketika Anda mengembangkan kehamilan yang signifikan "bergoyang-goyang" saat Anda menyesuaikan. Ini mungkin perasaan yang sama dengan berjalan-jalan dengan apa yang terasa seperti bola bowling di antara kaki Anda. Anak saya yang berusia 2 tahun pernah mengatakannya dengan sangat baik ketika dia bertanya kepada saya, “Mama, mengapa kamu berjalan seperti seekor penguin?”
3. Anda melihat peningkatan debit.

Setelah bayi Anda jatuh, kepala mereka akan menekan lebih banyak pada serviks Anda secara fisik. Ini akan membantu leher rahim Anda tipis dan melebar untuk memulai persalinan. Leher rahim akan menipis dengan membersihkan diri dari sumbatan lendir yang berfungsi untuk memblokir pembukaan serviks.

Anda mungkin melihat peningkatan debit pada minggu-minggu terakhir kehamilan yang keluar dalam potongan seperti lendir yang sebenarnya. Atau, itu mungkin hanya aliran debit yang lebih tebal. Hei, tidak ada yang bilang kehamilan selalu indah, kan?
4. Anda lebih sering bepergian ke kamar mandi.

Kepala bayi lebih rendah di kandung kemih Anda ditambah bayi tumbuh satu pon seminggu? Persamaan ini sama dengan perjalanan kamar mandi kira-kira setiap 10 detik. Selamat datang di akhir kehamilan.
5. Anda mengalami nyeri panggul.

Gejala aneh bayi Anda jatuh adalah "zings" rasa sakit di daerah panggul Anda. Ini terjadi sebagai akibat dari kepala bayi yang memberi tekanan pada banyak ligamen di pelvis Anda. Anda mungkin memperhatikan bahwa itu terjadi ketika Anda bergerak dengan cara tertentu. Atau rasa sakit itu mungkin muncul entah dari mana. Ini terjadi ketika bayi menyesuaikan dengan posisi barunya.

Ingat, sedikit rasa sakit di panggul Anda bisa menjadi tanda bayi Anda terjatuh. Tetapi jika Anda mengalami nyeri yang teratur dan terus-menerus, kunjungi dokter Anda. Hal yang sama terjadi jika Anda memiliki gejala lain seperti demam, perdarahan, atau kehilangan cairan.
The takeaway

Sulit memprediksi kapan bayi akan turun karena berbeda untuk setiap wanita, setiap kehamilan. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apa yang diharapkan selama trimester ketiga. Baca terus untuk tips lain tentang bagaimana menangani trimester akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar