7 Resep Enak, Anti-Radang untuk Gula Senang

Apa hubungannya makanan dengan penyakit kronis? Banyak. Manjakan diri Anda dan perut Anda dengan hidangan anti-inflamasi yang lezat ini. Makan malam disajikan!

Memiliki usus yang bahagia dapat pergi jauh untuk merasa lebih baik dan mengelola masalah kesehatan kronis. Peradangan kronis sering berjalan bergandengan tangan dengan penyakit kronis, menyebabkan rasa sakit dan sejumlah gejala lain di seluruh tubuh Anda.

Untungnya, kita dapat mendukung kemampuan tubuh kita untuk merasa lebih baik dengan mengisi seluruh makanan yang padat dengan nutrisi yang dapat digunakan tubuh untuk mengurangi peradangan.

Ketujuh resep lezat ini anti-inflamasi dan lezat, membuat Anda menggigit lebih dekat ke usus bahagia dan menyehatkan Anda.
Paha ayam panggang dengan salsa nanas-mint

Bagi saya, tidak ada yang lebih baik daripada kulit renyah dari paha ayam. Resep ini membawa mereka ke tingkat berikutnya dengan dosis salsa mint tajam nanas.

Paha adalah potongan ayam yang relatif murah, jadi resep ini juga hemat biaya. Tetapi bahan superstar adalah nanas. Ini memiliki banyak vitamin C, vitamin B, dan mineral - dan mengandung enzim khusus yang disebut bromelain, yang membantu pencernaan dukungan.

Dapatkan resepnya!
Daging sapi dan burger vegan yang diberi makan rumput

Mengapa sapi diberi makan rumput? Sapi adalah hewan ruminansia dan dimaksudkan untuk memakan sebagian besar rumput. Namun, sistem pertanian modern kita telah beralih ke cara yang lebih murah untuk memberi makan sapi seperti gandum, jagung, kedelai, dan produk sampingan, yang juga membuat sapi menjadi lebih cepat lebih cepat. Ketika sapi memakan makanan, itu tidak seharusnya, itu menjadi tidak sehat - sama seperti kita.

Memberi makan sapi dengan benar sama dengan sapi yang sehat, dan sapi yang sehat sama dengan daging yang sehat bagi kita.

Resep yang penuh warna ini mengalahkan burger lama biasa karena ini juga diisi dengan sayuran yang sarat dengan serat dan kekuatan antioksidan.

Dapatkan resepnya!
Sup brokoli kembang kol

Ini rasanya seperti sup krim berbasis indulgent, tetapi menggunakan santan bebas susu. Resep ini sesuai dengan kriteria untuk banyak diet penyembuhan seperti paleo dan AIP (protokol autoimun).

Brokoli dan bunga kol keduanya adalah bagian dari keluarga brassica, pembangkit tenaga nutrisi. Juga disebut "sayuran cruciferous," barang ini sangat tinggi karotenoid, yang merupakan pelopor untuk membuat vitamin A dan disebut-sebut untuk banyak manfaat kesehatan mereka.

Bintang lain dari hidangan ini adalah kaldu tulang. Kaldu tulang sangat menenangkan sistem gastrointestinal kita. Ini adalah sumber asam amino, mineral, kolagen, dan zat lain yang membantu memperbaiki lapisan usus. Cobalah membuatnya di rumah untuk kaldu yang paling hemat biaya dan lezat.

Sup ini mendapat poin bonus karena itu gratis, yang sempurna untuk hari yang dipenuhi rasa lelah.

Dapatkan resepnya!
Stik drum renyah dengan saus ara balsamic

Bagaimana Anda mendandani stik drum untuk memberi mereka keunggulan gourmet? Buah ara!

Di sebagian besar tempat, buah ara segar bersifat musiman, jadi dapatkan mereka selagi bisa. Buah ara adalah sumber potasium di antara mineral-mineral lain, dan serat, yang mendukung pencernaan secara teratur. Dan mereka sangat lezat - apakah itu diiris dalam salad atau digunakan dalam hidangan yang lebih hangat seperti ini.

Dapatkan resepnya!
Ikan salmon panggang biasa

Takut ikan masak? Resep ini menunjukkan kepada Anda cara membuat salmon dengan cara yang sederhana, kurang mengintimidasi.

Ada banyak manfaat untuk salmon. Yang paling sering dibicarakan adalah tingginya jumlah lemak omega-3.

Omega-3 bersifat anti-radang dan itu saja membuat salmon menjadi makanan yang sempurna bagi mereka yang hidup dengan penyakit kronis. Sumber protein yang sehat ini juga kaya akan vitamin B dan vitamin D.

Sajikan dengan sisi favorit Anda dan jangan lupa irisan lemon!

Dapatkan resepnya!
Spaghetti squash dengan saus basil alpukat

Spaghetti squash adalah permata tersembunyi di antara labu. Anda dapat membuatnya sebagai lauk atau menjadi makanan utama karena kesamaannya dengan spaghetti.

Saya suka resep ini karena menggabungkan beragam profil nutrisi, dan saus yang cerah menambahkan semburat krim dari alpukat.
Bahan:

Untuk hidangan utama:

    1 spaghetti squash
    1 lb dada ayam matang
    1 cangkir tomat anggur, dibelah dua
    1 bundel asparagus, dikukus dan potong menjadi 1 inci
    1 sendok teh. garam laut
    1 sendok teh. minyak zaitun

Untuk saus:

    2 buah alpukat
    1/4 cangkir dan 2 sdm. minyak zaitun extra virgin
    1 cangkir daun basil segar
    3/4 sdt. garam laut
    1 siung bawang putih

Petunjuk:

    Panaskan oven Anda hingga 375 ° F.
    Iris spaghetti squash menjadi dua (saya melakukannya dengan cara panjang tetapi kedua cara bekerja) dan menyendok biji. Taburi dengan sedikit minyak zaitun dan sedikit garam laut. Tempatkan menghadap ke atas loyang.
    Dimasukkan ke dalam oven yang telah dipanaskan selama 45-60 menit atau lebih lama, sampai kulit mudah tertusuk dan Anda dapat merusak bagian dalam.
    Sementara spaghetti squash adalah memasak, mengukus dan mengiris asparagus, memotong dada ayam, dan membagi dua buah tomat anggur.
    Untuk membuat saus, tambahkan alpukat dan 1/4 cangkir minyak zaitun ke dalam food processor atau blender. Blender, lalu tambahkan daun basil, garam laut, bawang putih, dan minyak zaitun lagi dengan sendok makan seperlunya.
    Saat spaghetti squash selesai, hancurkan bagian dalam dan tambahkan ke mangkuk porsi besar. Tambahkan bahan yang Anda cincang, ditambah 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh garam laut dan aduk.
    Taburkan di atas saus sebelum menikmati.

Tumis ayam goreng kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang telah digunakan secara medis selama bertahun-tahun, terutama dalam pengobatan Ayurvedic. Curcumin adalah zat dalam kunyit yang memberikan pengurangan peradangan yang kuat.

Menambahkan kunyit ke makanan Anda adalah cara sederhana untuk menendangnya dengan pukulan anti-inflamasi! Padukan dengan lemon, makanan anti-inflamasi lain yang dikemas dengan vitamin C (penting untuk sistem kekebalan) dan membantu banyak penyakit pencernaan.

Berfungsi: 4
Bahan:

Untuk salad:

    1 ubi jalar sedang
    1 lb dada ayam
    1 sendok teh. garam laut
    1 sendok teh. Kunyit
    zes dari 1 lemon, ditambah gerimis jus lemon
    1 sendok teh. minyak zaitun
    1 cangkir stroberi
    6 cangkir bayam segar

Untuk saus:

    1/4 cangkir minyak zaitun
    jus dari 1 lemon
    1/4 sdt. garam laut
    1/8 sdt. lada hitam yang baru retak

Petunjuk:

    Gunakan ubi jalar yang sudah dipanggang, atau panggang ubi jalar sedang dengan suhu 350 ° F selama satu jam, angkat dari kulit, dan potong menjadi bulat.
    Sementara ubi jalar dipanggang, siapkan wajan besar dengan api sedang. Bumbui ayam di kedua sisi dengan 1 sendok teh garam laut, kunyit, kulit lemon, dan jus lemon. Setelah wajan panas, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan tambahkan ayam ke dalam panci.
    Balik ayam setelah sekitar 10 menit, lalu masak lagi selama 10 menit. Setelah selesai, potong-potong.
    Iris stroberi.
    Tambahkan bayam ke mangkuk salad besar. Tempatkan ubi, ayam, dan stroberi di atasnya.
    Sekarang campurkan sausnya. Dalam mangkuk kecil, tambahkan 1/4 cangkir minyak zaitun, jus lemon, 1/4 sendok teh garam laut, dan merica hitam. Aduk rata dan taburkan salad sebelum disajikan.

Siapa bilang kamu tidak bisa makan makanan yang luar biasa DAN menjaga perutmu tetap bahagia dan sehat ?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar